Rabu, 21 Oktober 2009

KARANGAN 4 TAHUN YANG LALU

Empat tahun yang lalu ialah di mana berbagai pengalaman yang begitu menyenangkan sampai yang buruk pun aku alami. Masa pubertas di mana rasa keingintahuan tentang hal baru membuat saya ingin merasakan sebuah ilmu yang terdapat di dalam sesuatu tersebut. Empat tahun yang lalu saya baru mengenyam ilmu di sebuah Sekolah Menengan Pertama yang cukup populer di daerah sukoharjo,sebut saja SMPN 3 Sukoharjo,di Sekolah yang berstandar nasional ini saya banyak mendapatkan ilmu yang cukup banyak, (bukan bermaksud sudah jenuh dengan ilmu- ilmu yang di berikan oleh Bapak ataupun Ibu guru,tetapi aku malah berniat untuk memiliki ilmu dan pengalaman serta tantangan).



Di saat- saat itu pula apa yang telah dipikirkan oleh otak kecilku membuat aku terjerumus di dalam hal- hal negative “tetapi itu sudah masa lalu sekarang sudah tidak lagi”,dunia nikotin membuat saya kecanduhan sampai uang saku saya pun aku relakan untuk membeli sebatang rokok,tapi hari demi hari aku coba untuk meninggalkan sang batang yang mempunyai ribuan bibit- bibit penyakit itu,akhirnya di saat ini aku sudah sembuh berkat dukungan,motivasi,dan niat dalam hati.



Bisa di bilang di masa pubertas saya mengalami banyak melakukan keburukan, tetapi tak menjadi masalah bagi saya untuk bangkit menjadi seorang yang di mana kemapanan menjadikan keinginan saya saat ini. Berbagai hal - hal buruk yang dulu aku pernah kerjakan menjadikan saya bisa belajar dari pengalaman, tak selamanya pula hal buruk menjadikan saya terpuruk tetapi malah menjadikan sebuah pangalaman yang begitu berharga bagaikan sebuah emas.





Di desa saya keakrapan serta kebersamaan sangat di junjung tinggi, sampai dulu waktu SMP aku terkadang lupa yang namanya belajar,di kehidupan ini saya mulai mengenal yang namanya organisasi,entah itu organisasi tingkat kampung sampai tingkat karisidenan saya pun ikut serta,dan hal ini juga saya mulai mendapatkan sebuah pengalaman baru.
Beberapa organisai itu antara lain :

1. Orpenda (Organisasi muda- mudi Pandean RT 3)
2. Opoyoye Generation
3. Gubug Community
4. Mawar Merah Slankers Sukoharjo Bersaudara
5. Slank Fans Club Solo
6. Bidadari Penyelamat Solo
7. Minoritas Sukoharjo
8. Pandega Remaja
9. Irmafat

Dari beberapa Organisasi tersebut,saya pun juga mempunyai banyak teman yang bisa di ajak diskusi dan itupun menambah wawasan saya.
Di berbagai organisasi tersebut banyak pula kegiatan yang mulai dari bersosial yang berupa penggalangan korban banjir sampai gempa dan even – even yang cukup banyak seperti lomba, concert,dan wedding party.

Di dalam organisasi Orpenda saya bersama teman- teman satu kampung berusaha membangkitkan identitas kampung. Di sini saya berperan sebagai seksi humas,berbagai kegiatan pun kami lakukan seperti pengadaan lomba 17-an, Perayaan Pernikahan, Moment Kenegaraan, Kerja Bakti,dan masih banyak sekali.

Opoyoye Generation adalah sekumpulan orang - orang yang setiap hari bertemu di sebuah angkringan,dan di sini saya mendapatkan ilmu dari teman – teman,karena kami sering syaring dan bertukar pikiran.

Gubug Community berdiri di tahun 2005 yang sering mengadakan kegiatan PARKIR di salah satu sekolahan di sukoharjo pada saat pendaftaran siswa baru,hal ini diadakan agar kami pada saat liburan tidak cuma santai – santai saja tapi ada kegiatan walaupun Cuma Parkir,hasil dari parkir bisa buat piknik bareng. Di sini aku belajar tentang pekerjaan, pertemanan,dan kemapanan hidup.
Mawar Merah Slankers Sukoharjo Bersaudara ialah sebuah organisasi yang mengangkat sebuah musik yang beraliran rock n roll ala SLANKBAND dan karena syair – syair lagu Slank banyak bertema sosial kami sering mengadakan aksi sosial,terakir ini berhasil mengadakan panggalangan dana untuk gempa PADANG.Organisasi ini menjadi icon BNK Sukoharjo (Badan Narkotika Kabupaten Sukoharjo).

Slank Fans Club Solo (SFC Solo) di mana SFC pusat memberikan amanat kepada SFC daerah untuk mengurusi event, organisasi, sampai pengurusan anggota tingkat karisidenan,dan peran aku di sini menjadi tim kreatif.

Bidadari Penyelamat Solo ialah sebuah tim pengamanan artis yang di bawahi oleh PT. PULAU BIRU PRODUCTION yang setiap suatu Karisedenan ada 20 orang dan itupun dipilih berdasrkan kempuan yang extra dari diri anggota SFC. saya terpilih kerena keseriusan saya dalam berorganisasi.

Minoritas Sukoharjo ini baru saja berdiri jadi belum banyak pengalaman.

Pandega Remaja ialah kumpulan dari beberapa organisasi kampung yang membentuk satu untuk mempererat tali persaudaraan. Saya di organisasi ini sebagi anggota.

Irmafat (Ikatan Remaja Masjid Fatkhurohman) di mana sangat menjunjung tentang agama islam, dan aku di sini juga sebagai anggota.

Dari berbagi kegiatan organisasi di atas kini aku mampu memberikan motivasi untuk diri aku sendiri.

Pada saat SMK ini aku kenal yang namanya kerja, keasikka dalam hidup serta pendidikan, karena sekolah aku yang cukup jauh dengan tempat tinggal saya,dan saya menghargai sekolahku. Mulai dari semester 2 sampai semester 5saya masih di percaya sama guru dan teman – teman menjadi ketua kelas. Dari pengalaman PRAKRIN kemarin saya kenal yang namanya pembimbing di sebuah perusahaan dan dia sangat akrab sekali dengan saya dan dengan masukan- masukan dari dia, hidup saya jadi lebih asik dan bisa memaknai hidup,serta gemar dengan membaca buku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar